Selasa, 18 Oktober 2016

Kamus Istilah Kimia Online: Aplikasi Pintar untuk Para Pelajar


Kamus Istilah Kimia Online: Aplikasi Pintar untuk Para Pelajar

Anda tidak punya uang untuk membeli sebuah kamus kimia yang super lengkap dan mahal? Atau Anda sedang bingung mencari kamus online yang paling lengkap dan bisa digunakan dimana saja Anda berada? Jangan khawatirk, kini telah hadir sebuah aplikasi pintar untuk para pelajar maupun umum, aplikasi kamus istilah kimia online super lengkap yang sedang terus dikembangkan oleh pihak pengelola. Tak perlu bingung lagi, karena sekarang Anda bisa bertanya langsung kepada layar ponsel Anda mengenai sebuah makna kata yang tidak Anda ketahui.

Banyak orang bila mendengar kata kimia akan menjadi pusing dan tidak tertarik untuk mempelajarinya. Padahal jika mereka paham, mempelajari ilmu kimia sama halnya dengan keasyikan saat memasak sebuah makanan di dapur. Salah satu hal yang menyebabkan mengapa orang begitu alergi mendengar kata kimia adalah disebabkan karena banyaknya istilah-istilah dari ilmu kimia itu sendiri yang tidak mereka pahami. Sehingga yang tergambar di pikiran adalah hal-hal sulit seputar ilmu kimia. Oleh karena itulah, membaca dan sering membuka kamus kimia menjadi penting untuk mempermudah orang dalam memahami ilmu tersebut. Jika telah paham maka semuanya akan menjadi mudah. Inilah yang perlu kita terapkan untuk anak-anak kita yang mungkin merasa alergi dengan bidang ilmu kimia tersebut.

Kamus istilah kimia online merupakan aplikasi pintar yang secara khusus dirancang oleh para blogger asal kota bertuah Pekanbaru guna memudahkan banyak orang untuk belajar secara lebih simpel, murah, mudah dan efisien. Aplikasi ini sangat cocok untuk para pelajar, mahasiswa bahkan dosen dan masyarakat umum pun bisa secara mudah menggunakan layanan yang sedang terus dikembangkan tersebut. Para pelajar membutuhkan aplikasi ini mengingat beberapa hal:

  1. Mengarahkan para pelajar kita untuk menggunakan layanan internet sebagai tempat untuk proses belajar mengajar sehingga penggunaan dan dampak internet yang negatif dapat dikurangi.
  2. Aplikasi kamus kimia online tersebut sangat GRATIS dan simpel, mudah dan murah. Tak perlu repot membeli kamus dengan harga yang mahal. Juga tak perlu pusing bagaimana cara membawa kamus lengkap yang biasanya dalam bentuk yang besar dan ukuran yang tebal. Aplikasi kamus kimia online tersebut menjawab kesulitan orang-orang yang selalu ingin tampil mudah dan simpel.
  3. Aplikasi kamus kimia online merupakan aplikasi yang dirancang secara khusus untuk para pengguna android. Mudah untuk diakses dan digunakan kapan pun dan dimanapun. Para pelajar kita maupun mahasiswa umumnya sudah cukup akrab dan banyak yang menggunakan layanan android tersebut.
  4. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh para pelajar maupun mahasiswa pada saat musim ujian test, karena akan sangat membantu mereka memahami banyak hal. Namun demikian, kemudahannya dalam proses pengaksesan juga perlu diwaspadai agar tidak memancing para pelajar berlaku curang pada saat ujian berlangsung dengan memanfaatkan layanan aplikasi kamus kimia online tersebut.

Aplikasi kamus kimia online untuk android tersebut sangat mudah untuk digunakan. Anda cukup memasukkan kata yang ingin Anda ketahui artinya pada kolom submit yang tersedia, selanjutnya sistem akan menampilkan paparan penjelasan yang Anda cari. Bukan hanya itu, penjelasan juga dilengkapi dengan berbagai ilustrasi mendukung seperti misalnya gambar, yang akan memudahkan Anda untuk memahami makna kata yang Anda masukkan tersebut. Menu yang tersedia juga dikelompokkan berdasarkan pada bidang ilmu kimia yang ada. Urutan menu dengan menggunakan urutan abjad yang alfabetis akan memudahkan Anda untuk menelusuri satu persatu kata secara lebih detail.

Saat ini pihak pengelola tidak hanya sedang mengembangkan aplikasi kamus kimia online tersebut, namun juga berbagai kamus eksak lainnya seperti kamus biologi online, kamus fisika online dan juga kamus matematika online. Semuanya dirancang untuk mempermudah banyak orang dalam memahami bidang pendidikan melalui layanan internet yang semakin hari semakin banyak digunakan oleh orang. Anda bisa menggunakannya secara gratis kapan pun dan dimanapun. Tanpa harus repot mengeluarkan banyak anggaran untuk membeli kamus-kamus tersebut yang tentunya harganya tidak lah murah.

Tidak ada komentar: