Senin, 11 Juli 2016

Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96



Reuni Dua Dasawarsa SMANSIX Pekanbaru '96

Masa-masa SMA bagi banyak orang adalah masa-masa yang penuh kenangan dan sulit tuk dilupakan. Ini pula yang dirasakan para alumni SMAN 6 (sekarang SMAN 8) Pekanbaru tahun 1996 yang berkumpul dalam acara 'Reuni 20tahun, Get Together SMANSIX 96', Sabtu (9/7/2016), di SMAN 8 Jl Abdul Muis Pekanbaru.

Acara yang dipusatkan di Taman Siti Payung sekolah yang identik dengan warna kebanggaan biru dongker itu dihadiri hampir seratus orang alumni yang kini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia bahkan manca negara.

Selain itu, turut hadir mantan kepala sekolah H Hasan Masri serta guru-guru yang mengajar di sekolah itu dalam kurun waktu tahun 1993-1996, yang sengaja diundang. Beberapa yang hadir diantaranya Pak Syamsudin, Pak Ramli, Pak Simamora, Bu Sangti Nababan dan lainnya.

Selayaknya reuni, berbagai keseruan dan kisah-kisah lucu bahkan konyol muncul dalam acara yang berlangsung dari pagi hingga sore hari ini. Tampak gelak tawa dan keceriaan di wajah para peserta yan hadir.




H Hasan Masri dalam sambutannya, selain mencoba mengenang masa-masa saat beliau menjabat sebagai kepala sekolah, juga berpesan agar keberadaan alumni tidak hanya sekedar kumpul-kumpul, namun juga harus memberi kontribusi positif bagi masyarakat, terutama lembaga pendidikan yang mereka tinggalkan.

"Para alumni harus bisa memberikan kontribusi terhadap almamater khususnya, dan masyarakat pada umumnya," ujar Hasan Masri.

Senada dengan beliau, ketua pelaksana reuni Taufiq Hidayat juga berharap dengan terjalinnya kembali hubungan antara setiap alumni yang dulu sempat terputus, dapat terjalin sinergi untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat. "Kita melihat kawan-kawan sekarang memiliki potensi masing-masing. Ini yang harus kita satukan," ujarnya.

Selain melaksanakan reuni, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pengukuhan Ikatan Alumni 96 SMANSIX (IA'96 SMANSIX) Pekanbaru, sekaligus pemilihan ketua pertama. Melalui pemilihan yang berlangsung seru dan penuh keceriaan, akhirnya, terpilihlah Musli Haryandi sebagai ketua untuk periode 2016-202.

Usai terpilih, Andi pangilan akrabnya mengatakan akan memprioritaskan pada konsolidasi dan merangkul para alumni yang saat ini masih banyak belum bergabung dan bahkan ada yang putus komunikasi sama sekali.

"Ada sekitar 320 alumni yang pernah bersekolah di SMAN 6 Pekanbaru dalam kurun waktu 1993-1996, baik yang tamat di sekolah ini atau tidak. Ini yang akan terus kami rangkul kembali untuk bersama-sama berkumpul dalam wadah IA'96 Smansix Pekanbaru," paparnya.


Selain mengumpulkan kembali para alumni, program lain yang akan dilaksanakan adalah kegiatan sosial untuk membantu para alumni dan guru/mantan guru yang barangkali saat ini dalam kondisi yang kurang baik.

"Dalam acara ini terkumpul juga sejumlah uang yang nanti akan kita gunakan untuk meringankan beberapa orang mantan guru kita yang sedang sakit," lanjutnya.

Usai sudah keseruan dan haru biru reuni dua dasawarsa dan pengukuhan IA'96 SMANSIX Pekanbaru. Mereka bertekad akan kembali berkumpul lima tahun yang akan datang, tidak hanya angkatan tahun 96, namun seluruh alumni dari awal berdiri ketika masih bernama SMPP 49 hingga sekarang menjadi SMAN 8 Pekanbaru.
"Kita akan coba mengajak alumni dari semua angkatan di sekolah ini untuk berkumpul dan membuat reuni akbar 5 tahun mendatang," tutup Andi.

Tidak ada komentar: